Tips Memilih Bagian Tangga Baru

Tangga adalah fitur yang menonjol dari sebagian besar rumah, jadi mendapatkan desain yang tepat adalah penting. Tangga yang indah dapat menjadi pusat perhatian fantastis untuk mengesankan tamu Anda, serta melayani tujuan praktis.

Tapi penampilan hanyalah bagian dari cerita – keselamatan adalah masalah vital lainnya. Banyak tangga yang lebih tua tidak memenuhi standar modern, jadi mengganti tangga Anda dapat membantu membawa rumah Anda ke awal. Berikut adalah beberapa keputusan yang perlu Anda buat:

Bahan yang mana?

Sebagian besar tangga rumah tangga dibuat dari kayu, tetapi logam dan kaca menjadi lebih populer. Kayu mungkin masih akan menjadi bagian dari tangga Anda, setidaknya sejauh menyangkut tapak dan struktur pendukung, tetapi Anda dapat memutuskan untuk menggabungkan komponen tangga kayu dengan panel kaca atau spindle baja (juga dikenal sebagai langkan) untuk tampilan yang lebih kontemporer.

Kayu adalah bahan hangat yang indah, serbaguna yang akan sesuai dengan pengaturan apa pun. Ini sangat ideal untuk berbagai desain, termasuk tangga melengkung, belokan baru dan gaya pegangan yang berbeda. Spindel tangga kayu, khususnya, dapat dengan mudah dikerjakan menjadi semua jenis bentuk dekoratif – atau dibiarkan polos untuk tampilan minimalis.

Kayu apa yang terbaik? Pinus, hemlock, dan sapele layak dipertimbangkan jika Anda memiliki anggaran yang ketat, terutama jika Anda berniat untuk melukis atau menodai tangga. Di ujung lain dari skala, abu, kenari, pinus kuning selatan dan bagian tangga ek menawarkan tampilan premium dan daya tahan, tetapi datang dengan harga yang sesuai.

Langkan tangga logam yang dibentuk menyerupai besi tempa sangat populer saat ini, dengan berbagai pilihan desain tradisional dan kontemporer di pasaran. Tahan lama dan dekoratif, mereka dapat dengan mudah dicat agar sesuai dengan sisa dekorasi jika diperlukan. Anda juga bisa mendapatkan spindel tangga efek chrome atau brushed nickel untuk merasakan ultra-modern.

Panel kaca dapat terlihat memukau pada pegangan tangga, dan sangat ideal untuk ruang yang penerangannya buruk karena memungkinkan cahaya mengalir bebas di sekitar ruangan. Mereka dapat dikombinasikan dengan pegangan tangan dari kayu atau logam dan newel – dan bahkan tapak kaca, bagi siapa saja yang ingin menambahkan sentuhan glamor kontemporer.

Desain pegangan yang mana?

Ada dua jenis utama sistem pegangan: post-to-post dan over-the-post. Desain terkuat, paling populer dan ekonomis adalah post-to-post. Dalam sistem ini, pegangan berjalan di antara newel dan dipasang ke sisi tiang newel dengan sambungan tanggam dan duri tradisional.

Dalam konfigurasi over-the-post, juga dikenal sebagai sistem pegangan yang terus menerus, rel berjalan di atas tiang newel, sering berakhir dengan pusaran dekoratif yang disebut volute. Desain ini lebih menarik dan rumit, tetapi sedikit kurang kokoh dibandingkan sistem post-to-post. Namun, itu bisa terlihat memukau dan dianggap sebagai tanda kualitas oleh pembeli rumah.

Keamanan tangga

Saat memperbaiki tangga Anda, Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan yang terbaru dalam hal keamanan dan gaya. Peraturan modern yang paling penting, yang dibawa untuk mencegah anak-anak kecil terperangkap, adalah bahwa tidak ada celah di mana pun di tangga yang harus cukup besar untuk dilewati bola berukuran 100mm. Ini berlaku untuk setiap bagian tangga, tetapi hal utama yang harus diperhatikan ketika mengganti pegangan tangga adalah jumlah ruang antar spindel. Untuk mematuhi aturan 100mm, jarak antara spindel (atau panel kaca jika berlaku) tidak boleh melebihi 99mm.

Pengukuran diambil dari bagian terkecil dari langkan, jadi jika Anda membeli langkan berubah Anda mungkin perlu memesan lebih dari ini daripada varietas persegi atau stop-chamfered. Pembuat tangga akan dapat membantu Anda menghitung angka yang diperlukan untuk memenuhi peraturan (biasanya dua gelendong per tapak).

Aturan ini juga berlaku untuk ruang antar tangga di tangga tapak terbuka. Jika lebih besar dari 99mm, Anda harus memasang riser bar di bagian belakang setiap tapak untuk mengurangi ukuran bukaan.

Kesimpulan

Memilih tangga baru, atau memang tangga baru, dapat menghadirkan beragam tantangan, dengan keputusan yang berpotensi sulit untuk dibuat tentang desain, bahan, dan biaya. Namun, proses ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk memperbaiki bagian penting dari rumah Anda – dan, tentu saja, meningkatkan nilainya secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *